Onani Sebabkan Jerawat, Benarkah?

Posted on December 9, 2012. Filed under: Artikel | Tags: , |

Onani adalah aktifitas seksual non penetrasi dimana penis atau vagina dirangsang sedemikian rupa menggunakan tangan atau alat sampai orgasme terjadi. Onani sering juga disebut masturbasi.

Sebagian besar dokter menyebutkan onani tidak memiliki efek samping kecuali dampak psikologis. Sesering apapun orang beronani tidak akan membuat spermanya habis. Meski demikian beberapa pria mengaku memiliki jerawat yang bertambah setelah onani.

Hubungan antara jerawat dengan kebiasaan onani mungkin ada dihormon. Kita tahu pada umumnya pria yang melakukan onani adalah mereka yang masih remaja dan di umur tersebut jumlah hormon yang dihasilkan sangat banyak.

Yang pasti aktifitas onani secara langsung tidak akan menyebabkan jerawat bertambah banyak, tetapi beronani berlebihan akan membuat produksi hormon seks meningkat. Hormon yang sangat banyak bisa jadi menimbulkan efek munculnya jerawat.

Langkah terbaik tentu saja dengan berusaha menghilangkan kebiasaan onani. Berjerawat atau tidak, onani berlebihan tetap tidak baik.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: